Senin, 14 Desember 2015

Keindahan Air Terjun Nglirip di Tuban saat musim kemarau

Setelah baca beberapa blog tentang air terjun nglirip di tuban, penulis tertarik untuk mengunjungi tempat yang satu ini, tepatnya pada tanggal 7 November 2015, penulis beserta keluarga mengunjungi air terjun ini. Pada awalnya kita sekeluarga kebingungan menentukan dimana air terjunnya. Setelah tanya kepada penduduk sekitar barulah kami mengerti bahwa jalan air terjun menurun ke bawah dari pintu masuk utama. Tidak ada suara air jatuh sama sekali seperti layaknya air terjun pada umumnya. akhirnya kami sampai di lokasi dan menemukan fakta bahwa air terjun tersebut mengering. OMG bisa kebayang betapa kecewanya kita sekeluarga. 

Setelah bertanya kepada penduduk sekitar, akhirnya kami mengetahui penyebab air terjun ini mengering. Kita semua tahu tahun 2015 ini musim kemarau lebih panjang dari biasanya, sehingga sungai yang mengalir diatas air terjun dibelokkan alirannya untuk mengairi sawah didesa sebelah, hal ini sangat wajar mengingat kebutuhan akan beras yang sangat tinggi di musim kemarau. Namun sobat jangan kecewa dulu, kondisi yang paling parah memang tahun ini karena musim kemarau yang berkepanjangan juga. Seharusnya saat ini air terjun nglirip ini sudah menampakkan keindahaannya seiring dimulainya hujan dimana-mana saat ini. Jadi saran aja buat sobat sekalian kalau mau datang ke tempat wisata ini jangan pada saat puncak musim kemarau, sebaiknya pada saat awal atau akhir musim penghujan sobat kesini, pasti sobat menemukan keelokan air terju ini. Berikut penulis kutip dari http://piknikasik.com foto keindahan yang memanjakan mata dari air terjun ini:

Gimana sobat keindahannya? menarik bukan? disini terdapat juga hamparan batu yang juga sangat menarik untuk dijadikan back ground foto. Juga ada semacam kolam dibawah air terjun, namun sobat dilarang untuk berenang disini, karena dasar yang dalam dan curam.

Lokasi air terjun nglirip terletak di  Singgahan, Tuban. Bagi anda pengguana Google map cukup ketik " Air Terjun Nglirip Singgahan" dikolom search maka anda akan menemukan lokasinya seperti ini:
Klik keterangan air terjun nglirip di bagian bawah dan sobat akan menemukan detail dari lokasi wisata ini seperti berikut:

Bahkan sampai jam buka tutupnya juga ada lho, jadi sobat bisa menyesuaikan jam buka dengan schedule sobat dengan baik. Tempat parkir ada di seberang jalan dari lokasi, jadi jangan bingung saat anda memasuki area wisata ini.

Ada fakta menarik lainnya, yaitu walaupun airnya mengering namun lokasi air terjun ini tetap menyimpan keindahan alami yang masih sangat natural. Berikut hasil jepretan saat musim kemarau yang masih sedap dipandang mata:








Gimana sobat? tertarik? silahkan langsung navigasikan google mapnya sobat,GPL,hehe.........

2 komentar:

  1. Makasi infonya mas, brarti harusnya sekarang dah gak kering kan mas?

    BalasHapus
  2. Seharusnya sudah gak kering mbak, maaf belum cek lagi mbak soale, kalo mbak dah kesana kasih info ke saya ya?syukur - syukur ada foto yang bisa dishare ke saya,hehe

    BalasHapus