Rabu, 16 Desember 2015

Telaga Ngipik Barat, Danau Tersembunyi Di Tengah Kota Gresik (Jawa Timur - Indonesia)

Mungkin anda yang berasal dari kota Gresik sudah sering melihat Danau ini, namun tak banyak yang tau namanya. Konon ada yang bilang ini adalah Danau PETRO karena memang letaknya yang berada di kawasan industri PETROKIMIA.Kalau Melihat di Google Map Danau ini namanya "Telaga Ngipik Barat".

Danau ini letaknya di Sekitar Kawasan Industri Gresik dan kawasan industri Petrokimia. Mungkin lebih jelasnya saya tunjukkan dengan Google Map aja ya. Danau ini berada di koordinat 7°09'18.4"S 112°37'39.2"E, cukup memasukkan koordinat tersebut ke kolom search di Google Map, anda akan langsung diarahkan ke lokasi Danau ini, atau masukkan kata kunci "Telaga Ngipik Barat gresik". Dan andapun akan mendapatkan hasil seperti ini:








Dari Gambar diatas dapat kita lihat keindahan dari danau ini dan akses yang mudah untuk menuju ke Telaga Ngipik Barat ini. Paduan antara keindahan alam dan padatnya industri dapat anda lihat secara langsung disini dengan jelas. Pintu masuk ke wisata ini tidak terlalu nampak, bahkan terkesan seperti tidak ada wahana wisata disitu, karena entah kenapa ada portal di depan pintu masuknya. Berikut penampakan pintu masuknya:








Parkir untuk mobil ada di depan area tepatnya di pinggir trotoar jalan yang memang agak lebar.Masuk kedalam area kita sudah disuguhi oleh rindangnya pepohonan yang dipadu dengan jalan yang sudah dipaving, berikut penampakannya:
Lebih masuk lagi ke dalam ada pemandangan yang sungguh menakjubkan dimana keindahan alam ditengah kota industri yang bisa menjadi alternatif untuk melepas kepenatan sesaat. Kita bisa melihat ada banyak pepohonan ditepi Telaga yang sudah berumur lumayan tua. Untuk anda yang hoby ski air disini ada area untuk melatih ketrampilan anda beserta speedboatnya. Tidak jelas apakah speedboat tersebut bisa disewa untuk masyarakat umum atau tidak, karena minimnya info yang bisa didapat. 

Bagi anda yang doyan mancing, disinilah tempatnya anda bisa bertemu dengan teman - teman sehoby dengan anda, karena banyak sekali teman - teman yang lagi memancing pada saat penulis mendatangi tempat ini. Hampir di setiap spot ada teman - teman yang sedang memancing. Terdapat juga perahu kecil yang biasa dipakai teman -teman untuk memancing di tengah telaga.

Pemandangan yang kontras dapat anda jumpai disini dimana keindahan Telaga didepan anda bercampur dengan padatnya industri dibelakang Telaga ini. Sehingga menjadi momen yang unik bagi kita semua. Karena rindang dengan pepohonan, sesekali penulis juga melihat sekawanan burung kutilang yang terbang kesana kemari. Wow, sungguh pemandangan yang harus dipertahankan kawan.

Namun sayang untuk arena bermain anak nampak kurang terawat dan tidak diperhatikan, padahal hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk meningkatkan pengunjung yang datang, mohon untuk pengelola agar diperhatikan fasilitas yang satu ini, karena sebenarnya fasilitasnya sudah ada namun hanya kurang terawat saja.

Berikut Spot - spot foto yang berhasil penulis abadikan :







Arena latihan ski air Spot foto Deretan Pepohonan






Perahu kecil untuk memancing Speed Boat Mancing Mania

Tidak ada komentar:

Posting Komentar