Kamis, 17 Desember 2015

Martabak Manis Terangbulan Cahaya Embong Tekuk Mojokerto (Jawa Timur, Indonesia)

Martabak manis, atau yang sering kita sebut Terang Bulan merupakan makanan yang sangat populer bagi pecinta kuliner, saya sendiri adalah penggemar berat makanan yang satu ini, dimanapun saya berada, saya selalu mencari tempat yang jualan martabak manis ini. Ada banyak kriteria yang bisa membuat sebuah martabak manis atau terang bulan disebut enak, makna enak disini memang bermacam - macam dan berbeda - beda tiap orang. Namun bagi saya martabak manis yang enak adalah martabak manis yang Teksturnya seperti Bika ambon kalau diiris dan dapat mempertahankan kekenyalan dan kebasahannya setelah dingin. Kadang saya menjumpai sebuah martabak manis yang baru saya beli dan sudah dingin ketika sampai dirumah ketika saya ambil sepotong teksturnya sudah mirip seperti roti biasa dan tidak dapat mempertahankan kebasahannya. Bukan bermaksud promosi, menurut saya sampai sekarang martabak yang paling nikmat dan sesuai kriteria saya adalah martabak HOKI di Cilegon, apabila sobat sedang di kota ini sobat coba aja lokasinya didepan Ramayana, kalu bisa yang rasa coklat keju. Rasanya nikmat sekali. Nyam - Nyam. Namun bukan berarti martabak manis Cahaya ini gak enak lho, martabak Cahaya ini memiliki rasa dan tekstur yang berbeda dengan martabak HOKI di Cilegon dan harga yang jauh lebih murah, sehingga tidak bisa dibandingkan apple to apple.

Kembali ke Martabak Cahaya, dengan harga 10 ribu, kita sudah bisa menikmati nikmatnya martabak manis yang berkelas. Martabak ini tetap bisa mempertahankan kekenyalan dan kebasahannya walaupun sudah dingin. Ini terbukti ketida saya buka dirumah sudah dalam kondisi dingin namun tetap bisa mempertahankan kekenyalannya dan yang paling penting rasanya enak sekali. Paduan rasa manis dan asinnya sangat sempurna. Penulis pesan yang rasa coklat keju.

Martabak Cahaya ini buka pada malam hari saja, jadi siang sobat tidak akan menjumpai lapak Martabak Cahaya ini. Lokasi martabak Cahaya ini ada di timur embong tekuk mojokerto sekitar 10 meter dari embong tekuk. Bagi anda pengguna GoogleMap anda masukkan saja koordinat berikut ke kolom search google 7°29'23.0"S 112°26'27.2"E dan anda akan menemukan hasil seperti ini:












Dari gambar diatas yang bagian paling kanan adalah sebrang jalan dari Terang Bulan Cahaya. Bila anda melihat ada Chete Nyo Cafe maka didepan pas cafe itulah letak Terang Bulan Cahaya ini. Untuk daftar menu Terang Bulan Cahaya juga menyajikan rasa lain selain rasa coklat keju. Berikut Daftar Menunya:
Bisa sobat lihat harganya lumayan murah kan? "Harga kaki lima, Rasa bintang lima" , itulah gambaran yang bisa saya berikan. Oh iya penampilan lapaknya belum saya upload ya, berikut penampakannya:













Nama lapaknya memang gak seberapa terang sobat jadi jangan salah belok ya,hehe. Saya rasa tidak mungkin karena tidak ada penjual terang bulan lain di sepanjang jalan ini. Hehe. Jadi monggo dicoba bagi yang penasaran, atau sobat dah pernah nyoba? beli lagi lah,hehe..... saya gak pernah bosen ataupun enek makan terang bulan ini, kemarin beli 2 porsi habis dalam waktu 10 menit dirumah.

Ok sobat, langsung aja meluncur malam ini ya........

Baca juga:














Yang Suka Berwisata Silahkan Dibaca:












Tidak ada komentar:

Posting Komentar