Kamis, 17 Desember 2015

Bendungan Gerak di Bojonegoro Jawa Timur Indonesia

Bendungan gerak ini terletak di desa Trucuk, Bojonegoro dan merupakan tujuan wisata yang murah meriah karena tidak dikenai tarif masuk sama sekali. Lokasinya memang agak sedikit masuk ke desa dan jalannya kecil, namun untuk mobil masih bisa simpangan kok, jangan khawatir. Keberadaan Bendungan ini sangat penting bagi perekonomian masyarakat di daerah sekitar bendungan khususnya dan bojonegoro pada umumnya, karena fungsinya sebagai pengatur aliran air sungai bengawan solo ke sawah - sawah di daerah bojonegoro dan sekitarnya.

Untuk Mencapai lokasi ini gampang - gampang susah karena lokasinya yang menjorok kedalam, namun terbantu oleh petunjuk - petunjuk di jalan yang memang sejalan dengan kebun Belimbing yang masih satu area dengan lokasi Bendungan ini. Bagi anda pengguna Google Map silahkan ketik "Bendungan Gerak Bojonegoro" di kolom search Google Map maka akan tampil seperti berikut ini










Bendungan ini cukup lebar dan panjang. Ada banyak aktivitas memancing ikan disini dan dijual secara terbuka kepada wisatawan, harga ikan yang ditawarkan cukup murah kok. Tentunya ikan yang dijual ikan air tawar, hehe, jenisnya ada macam - macam. Berikut penampakan teman - teman yang lagi memancing:
Gak seberapa kelihatan karena jaraknya yang cukup jauh.Ikan yang didapat juga cukup banyak. berikut penampakan teman - teman yang lagimengangkut hasil tangkapannya:
Untuk anda yang membawa mobil, jangan khawatir dengan parkirannya karena luas sekali sobat. Bagi yang suka kuliner, disekitar bendungan ada banyak warung yang menyediakan berbagai macam menu. ketika dam dibuka maka anda bisa mendengarkan derasnya aliran air yang mengalir dari bendungan ini. Cukup keras juga suaranya. Untuk anda yang membawa anak kecil atau balita harap hati - hati karena tidak ada pagar di pinggir parkiran mobil atau pinggir bibir sungainya. Konstruksi Jembatan diatas Bendungan ini cukup kokoh juga, ditopang dengan beton yang sangat tebal dan kuat, berikut penampakannya:
Nah gimana teman - teman, kalau ada yang hoby mancing rasanya disni tempat yang tepat. Ada banyak kawan - kawan mancing mania disini. Langsung aja buka GoogleMap nya......

Baca Juga:



Yang Suka Kuliner Baca juga:
 

























1 komentar: